Profile Siswa – Siswi KBI

TESTIMONI SISWA YAYASAN KOMUNITAS BERDAYA INDONESIA

 

Assalamualaikum wr wb.

Nama saya Kahfi Rafli. Biasanya teman teman saya memanggil dengan sebutan Rafli. Saya senang bermain dan belajar dengan mereka di Yayasan Komunitas Berdaya Indonesia. Kami belajar bersama disini. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 09 April 2000 dan sekarang saya berumur 16 tahun. Saya bersekolah di SMK TRI ARGA II jurusan Perkantoran kelas XI AP. Saya mengambil jurusan ini dikarenakan sesuai dengan cita cita saya yaitu menjadi pengusaha yang mempunyai kantor yang besar di berbagai kota di Indonesia. Dan saya bisa mendapatkan sedikit ilmu itu pada saat saya membaca buku di perpustakaan Yayasan Komunitas Berdaya Indonesia. Ini sangat membantu saya untuk pengayaan wawasan saya di sekolah. Saya beralamat di Jalan Kemandoran 8A. Selain itu saya juga mempunyai hobi bernyanyi dan berenang. Saya sangat mencintai hobi saya. Saya sangat bersyukur bisa belajar di Komunitas Berdaya Indonesia. Dulu , sebelum saya masuk dan menjadi siswa yang aktif di Yayasan Komunitas Berdaya Indonesia, kehidupan ekonomi keluarga saya sangat memprihatinkan. Ayah saya bekerja sebagai supir Gojek. Dan alhamdulillah setelah saya bergabung disini saya mendapatkan banyak bantuan dan beasiswa pendidikan yang membuat saya tidak khawatir lagi untuk biaya pendidikan.Dan tugas saya sekarang hanyalah belajar dan belajar untuk menjadi anak yang cerdas dalam mewujudkan mimpi saya. Terimakasih Komunitas berdaya Indonesia.

Wassalamualaikum wr wb.

 

Assalamualaikum wr wb.

Hallo, nama saya Fani Aisyah Pohan. Saya adalah gadis kelahiran Jakarta, 08 September 2005. Sekarang saya berumur 11 tahun. Saya bersekolah di SDN Grogol Utara No. 13 Pagi di kelas V. Saya selalu berusaha belajar dengan tekun untuk menjadi yang terbaik di kelas saya. Dan Alhamdulillah sekarang saya telah menjadi siswa aktif di Yayasan Komunitas Berdaya Indonesia. Saya belajar banyak disin, mulai dari belajar tentang keagamaan, matematika, pelatihan membuat cindera mata. Semuanya saya dapatkan disini. Selain itu, saya juga sangat bersyukur karena saya juga mendapatkan beasiswa pendidikan disini yang sangat membantu saya untuk kelancaran biaya sekolah saya. Orang tua saya berprofesi sebagai supir Gojek yang kadang pendapatannya tidak menentu. Saya berjanjii pada diri saya sendiri saya akan belajar yang rajin, karena cita cita saya adalah menjadi Dokterkarena sya ingin membantu banyak otang. Semoga cita cita saya terwujud. Terimakasih dan sukses terus Yayasan Komunitas Berdaya indonesia. I Love You.

Wassalamualaikum wr wb.

 

Assalamualaikum wr wb.

Nama saya Shafa Aulia Agusti. Saya adalah gadis kelahiran Jakarta, 28 Agustus 2005. Cita cita saya adalah ingin menjadi Guru Ngaji (Ustazah). Ini adalah keinginan saya dari dulu semenjak pertama saya mengikuti pelajaran dan belajar bersama Ustaz di Yayasan Komunitas Berdaya Indonesia. Disini saya bisa mendapatkan banyak ilmu khususnya tentang pelajaran agama daripada di sekolah saya. Selain itu, menurut saya, menjadi guru mengaji itu sangat menyenangkan. Di Komunitas Berdaya Indonesia lah saya belajar banyak tentang agama. Sekarang saya berumur 11 tahun. Seperti anak anak lainnya, saya juga mempunyai hobby bermain karet. Bermain karet sangat menyenangkan dan membuat saya happy. Ayah saya bekerja sebagai teknisi yang berwiraswasta, sedangkan ibu saya seorang pedagang kue. Penghasilan orang tua saya sangat tidak menentu. Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah karena sekarang saya mendapatkan Beasiswa Pendidikan dari Yayasan Komunitas Berdaya Indonesia. Sekarang saya tidak perlu mengkhawatirkan diri untuk biaya sekolah saya. Yayasan Komunitas Berdaya Indonesia bagi saya sangat beda dengan yang lain. Karena disini kita bukan hanya belajar dan diajarkan, tapi juga menerapkan nilai nilai religi yang sangat di buthkan untuk anak anak seusia saya saat ini di tengah bobroknya akhlak dan moral anak bangsa. Saya bangga menjadi bagian dari Komunitas Berdaya Indonesia. Semoga apa yang menjadi cita cita sya tercapai. Sukses selalu untuk Komunitas Berdaya Indonesia. Thank You.

Wassalamualaikum wr wb.

 

Assalamualaikum wr wb.

Nama saya Tia, saya sekolah di SMP 48 Kemandoran 8 kelas IX. Saya di kenal dengan perawakan manis dengan kulit sawo matang dan eksotik. Teman teman di Komunitas Berdaya Indonesia memanggil saya dengan sebutan Tia saja. Saya sangat senang belajar di Komunitas Berdaya Indonesia, karena disinilah saya dapat belajar dan menimba ilmu sebanyak banyak nya dengan ustad yang mengajrakan saya. Alamat Komunitas Berdaya indonesia tidak jauh dari rumah saya. Yaitu di Jalan Kemandoran 8 Grogol Utara Kecamatan Kebayoran Lama. Jakarta Selatan. Tia bergabung di Komunitas Berdaya Indonesia pada awal 2017 dan dia sangat senang sekali. Anak dari Ibu Selviana dan Bapak Muhammad Rojali ini sangat suka belajar ngaji disini. Ibu Selviana sehari hari hanya sebagai seorang ibu rumah tangga dan Bapak Rojali yang seorang Go-Jek Online merasa sangat terbantu dengan hadirnya Komunitas Berdaya Indonesia ini. Mereka menaruh harapan yang besar kepada Komunitas Berdaya Indonesia agar tetap selalu istiqamah dengan program program nya yang peduli terhadap anak anak kurang mampu dan beasiswa beasiswa pendidikan yang lainnya. Terimakasih atas kepedulian nya selama ini. Maju Terus Komunitas Berdaya Indonesia. We Love You.

Wassalamualaikum wr wb.

 

Assalamualaikum wr wb.

Nama saya Aliya Rahmawati. Saya belajar di Komunitas berdaya Indonesia sudah lebih dari satu Tahun. Saya sangat senang belajar disini karena dapat belajar bahasa Arab. Pembelajaran Bahasa Arab disini sangat membantu Aliya saya dalam pemahaman untuk menambah ilmu saya tentu nya. Anak gadis Ibu Misna dan Bapak Syamsuddin ini sangat bahagia, karena melihat perkembangan belajar bahasa Arab di Komunitas Berdaya Indonesia ini mempunyai sistem yang sangat update dari sekolah sekolah atau tempat pembelajaran lain yang ia temui. Inilah yang membuat Aliya Bertahan di Komunitas Berdaya indonesia. Ibu Misna yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga dan Bapak Syamsuddin berprofesi sebagai Karyawan swasta ini sangat terbantu dengan adanya Komunitas Berdaya Indonesia ini. Beliau berharap semoga progran Beasiswa Pendidikan komunitas Berdaya Indonesia ini terus berjalan lancar danprogram program unggulan lainnya yang menunjang perbaikan pendidikan ke arah yang lebih baik. Siswa dari sekolah SMP 185 kelas VII Jakarta ini juga dikenal jago futsal. Harapan Aliya semoga ke depan yayasan Komunitas Berdaya Indonesia ini bisa lebih maju dan bisa berkembang sampai menjadi sekolah terbesar yang ada di Jakarta Selatan yang nantinya mempunyai peralatan sport yang lengkap sampai ke lapangan futsal. Maju terus Komunitas berdaya Indonesia. Salam berdaya.

Wassalamualaikum wr wb.

 

Assalamualaikum wr wb.

Nama saya Renata, alamat saya di Jalan Kemandoran VIII. Saya siswa kelas VI SD. Saya masuk dan Bergabung dalam Komunitas Berdaya Indonesia mulai pada saat Renata kelas V. Kurang lebih satu tahun. Banyak pengalaman yang di dapatkan dari Komunitas Berdaya Indonesia. Menurut Renata hal yang sangat di sukai dari program Belajar di Komunitas Berdaya indonesia adalah engan sistem belajar nya yang sangat fleksibel. Renata mengaku ada nya perubahan dalam penguasaan Alquran khususnya setelah ia bergabung disini. Anak dari Ibu ratih dan bapak ujang Kurniawan ini mempunyai hobby main sepeda. Ibu Ratih yang berprofesi sebagai Ibu Rumh Tangga dan Bapak Ujang Kurniawan sebagai wirausahawan berharap anak nya dapat secara terus menerus melanjutkan pendidikan di Komunitas berdaya indonesia. Hal ini disampaikan nya dalam Halal Bi Halal bersama direktur Komunitas Berdaya Indonesia di Sekretariat Komunitas berdaya Indonesia di Jalan Audio No 45. Komplek TVRI. Jakarta Selatan. Majulah Komunitas Bedaya Indonesia, Majulah Anak Indonesia.

Assalamualaikum wr wb.

 

Assalamualaikum wr wb.

Nama saya Alifa Yunita. Saya bersekolah di SD N13 Pagi Kelas V. Alifa sangat senang dapat belajar di Komunitas berdaya Indonesia karena sesuai dengan hoby nya yaitu belajar mengaji. Baginya mengaji adalah hal yang sangat membuat ia tetarik. Alifa bergabung dengan Komunitas berdaya Indonesia sudah sangat lama. Ia angat menikmati pembelajaran ini, karena Komunitas berdaya indonesia itu berbeda. Menurut Alifa lembaga Pendidikan ini sangat kental dengan keislaman nya. Dan sangat bercirikan islam. Anak dari ibu Iswahyuni dan bapak Hadi Sucipto ini merasa bersyukur dapat belajar disini. Karena menurutnya, banyak anak di luar sana yang tingkat ekonomi nya sama dengan keluarga Alifa tapi mereka tidak dappat melanjutkan pendidikan nya di akibatkan karena keterbatasan ekonomi. Atas keadaan inilah Alifa sangat bersyukur dapat belajar secara free di Komunitas berdaya Indonesia mengingat profesi bapak nya hanya sebagai Kuli Bangunan dan Ibunya seorang Ibu Rumah Tangga.Semoga ke depan Komunitas Berdaya Indonesia dapat berkembang pesat menjadi pusat pendidikan yang modern. Majulah Komunitas Berdaya Indonesia, Memberdayakan Berarti Peduli.

Wassalamualaikum wr wb.

 

Assalamualaikum wr wb.

Nama saya Faramita Andini. Saya bersekolah di SD Inpress Grogol Utara no 14 kelas II. Faramita sangat di kenal dengan periang nya. Faramita termasuk anak yang sangat aktif dalam mengikuti setiap sesi pembelajaran di Komunitas Berdaya Indonesia. Dia sangat senang bisa mengikuti pembelajaran di sini. Karena selain Faramita mendapatkan belajar free, Faramita juga bisa mendapatkan paket bantuan Beasiswa Pendidikan dari Komunitas berdaya Indonesia berupa seragam sekolah, buku sekolah dan lain lain. Mengingat orang tua nya yaitu ibu Siti Masyitoh dan Bapak Andi Lala yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga dan Bapak sebagai Kuli Bangunan. Semoga ke depan Komunitas Berdaya indonesia semakin maju dan semakin berjaya agar kita semua dapat melanjutkan pendidikan ke arah yang lebih tinggi lagi. Salam Berdaya !!!

Wassalamualaikum wr wb.